Penuh Haru, MTsN 7 Sleman Selenggarakan Syawalan dan Halal Bihalal

Sleman (MTsN 7 Sleman) –  Masih dalam suasana kemeriahan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 M, MTsN 7 Sleman menyelenggarakan acara syawalan dan halal bihalal keluarga besar MTsN 7 Sleman yang meliputi guru/pegawai beserta keluarga, komite madrasah dan mantan guru/pegawai MTsN 7 Sleman. Kegiatan dilaksanakan  hari Senin (15/4/2024) jam 08.00-11.00 WIB di Mraen, RT.04 RW.10, Sendangadi, Mlati, Sleman,  yang merupakan kediaman Kepala MTsN 7 Sleman Samsul Arifin, S.Ag.

Segenap guru dan pegawai nampak antusias mengajak keluarganya untuk menghadiri kegiatan Syawalan dan Halal Bihalal. Kegiatan diawali dengan Iklar Syawalan dari guru dan pegawai yang diwakili oleh Aris Pambudi, S.E.,M.Si selaku Kepala Tata Usaha MTsN 7 Sleman. “Selamat Hari Raya Idul Fitrin 1444 H, mohon maaf lahir dan batin baik secara pribadi maupun kedinasan, selanjutnya kami memohon doa restu semoga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan lancar”, ujar Aris Pambudi.

Dalam tanggapan Ikrar Syawalan Samsul Arifin, S.Ag, selaku kepala madrasah mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak atas dedikasinya dalam memajukan MTsN 7 Sleman. “Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh undangan semua yang mau sudi hadir ke rumah kami, serta kami sampaikan permohonan maaf atas semua kesalahan saya selama bergaul dengan bapak ibu guru dan pegawai semua baik disengaja maupun tidak. Semoga kita semua kembali suci dan siap memulai aktifitas pendidikan dengan  hati yang bersih,” jelas Samsul Arifin.

Hikmah Syawalan disampaikan oleh K.H. Muhammad Musoffa.”Semoga amal ibadah kita dibulan Ramadhon ini dapat diterima oleh Alloh SWT, selanjutnya syawal yang berati peningkatan sudah seharusnya kita semua sebagai umat muslim harus bisa melaksanakan hal tersebut,” ungkap K.H. Muhammad Musoffa.

Kegiatan ditutup dengan bersalam-salaman oleh semua peserta yang hadir, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan semangat baru kepada para guru dan pegawai guna terus bekerja sama membangun kejayaan MTsN 7 Sleman di tingkat Nasional maupun Internasional. (Rdt)